Jakarta - Panitia Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) hari ini mengumumkan hasil Seleksi Nasional berbasis prestasi (SNBP) pada Selasa (26/3) pukul 15.00 WIB.

Profesor Ganefri, ketua tim penanggung jawab Panitia SNPMB2024, mengatakan ada 126.421 peserta yang lulus dari Perguruan Tinggi Negeri Akademik (PTN) dan 29.608 yang lulus dari Perguruan Tinggi kejuruan.

"Insya Allah nanti pukul 15.00 ini akan diumumkan oleh SNBP melalui halaman utama," katanya dalam konferensi pers mengumumkan hasil seleksi jalur SNBP2024 yang digelar di Jakarta, Selasa.

Ganefri mengatakan Perguruan Tinggi Negeri Akademik memiliki total 659.217 pendaftar dan 132.450 pendaftar dan Perguruan Tinggi Negeri Kejuruan memiliki 112.599 pendaftar dan 33.608 pendaftar.

Ganefri mengatakan pengumuman tersebut dapat diakses baik melalui ponsel atau laptop dan dapat dipantau oleh peserta melalui link pada pukul 15.00 WIB hari ini.

Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk meninjau hasil pengumuman snbp2024.
1. Silakan kunjungi situs
2. Silahkan isi nomor registrasi snbp2024 yang Anda peroleh sebelumnya
3. Masukkan tanggal lahir masing-masing peserta
4. Klik Deskripsi untuk melihat hasil pemilihan
5. Hasil SNBP2024 kemudian akan ditampilkan dengan blader biru untuk peserta yang memenuhi syarat dan header merah untuk peserta yang tidak memenuhi syarat.

Abdul Haris, Dirjen DIKTI bidang Riset dan Teknologi, Kemendikbud mengucapkan selamat dan mensukseskan peserta yang lulus di SNBP2024.

" Selamat dan sukses untuk seluruh peserta SNBP yang akan segera diumumkan. Semua kerja keras adik-adik, keringat dan doa, dan doa para orang tua yang tidak henti-hentinya," ujarnya.

Sementara itu, Abdul menghimbau peserta yang tidak lolos SNBP untuk tidak menyerah, mengingat masih banyak cara untuk mendapatkan PTN.

Beberapa jalur yang dapat ditempuh antara lain Seleksi Nasional berbasis ujian (SNBT) yang diselenggarakan oleh pemerintah dan jalur mandiri yang diselenggarakan oleh masing-masing universitas.