Layanan SIM Keliling Dibuka Pada Hari Sabtu Ini.

Sabtu, 15 Juni 2024 04:12 WIB | 86 kali
Layanan SIM Keliling Dibuka Pada Hari Sabtu Ini.

JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya pada hari Sabtu meluncurkan layanan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) keliling di lima lokasi di Jakarta, yang memungkinkan masyarakat untuk memperpanjang masa berlaku SIM mereka.

Melalui akun Twitter @tmcpoldametro, Polda Metro Jaya meluncurkan layanan SIM keliling di lima lokasi hari ini:

Jakarta Timur: Grand Kakung Mall
Jakarta Utara: LTC Glodok
Jakarta Selatan: Kampus Trilogi Kalibata
Jakarta Barat: Mal Citraland
Jakarta Pusat 10

Bagi masyarakat yang ingin mengakses fasilitas SIM keliling dan mendapatkan layanan, harap mempersiapkan dan melengkapi persyaratan serta biaya administrasi yang dibutuhkan sebelum mendatangi lokasi perpanjangan SIM.


Dokumen SIM tersedia di fasilitas SIM keliling.

Persyaratan termasuk salinan dokumen identitas yang masih berlaku, salinan SIM lama dan SIM asli, bukti pemeriksaan kesehatan, bukti tes psikologi, dll.

Layanan SIM keliling ini hanya dapat memperpanjang SIM yang masih berlaku untuk golongan tertentu, yaitu SIM A dan SIM C.

Selanjutnya, dalam rangka libur Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Unit SIM Keliling, Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) dan Unit Gerai SIM DKI Jakarta akan diliburkan pada tanggal 17 s.d. 18 Juni 2024.

Kepolisian akan memulai pelayanan pengurusan SIM pada hari Rabu 19 Juni 2024. Pemegang SIM yang masa berlakunya habis pada tanggal 17 dan 18 Juni 2024 dapat melakukan perpanjangan SIM melalui mekanisme perpanjangan pada tanggal 19 dan 20 Juni 2024.



Yuk Bagikan :

Baca Juga