Jakarta-DAMRI menjadi tuan rumah armada bus tahun 2024 untuk peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXX pada pukul 6/20〜30 tingkat daerah seluruh Papua di kota Timika, Provinsi Papua, 15 tahun lalu.

Pagelaran religi di Kota Timika, Papua, 2024-6-20-30 ini melibatkan total 200 rombongan kafilah dari berbagai daerah di Papua.

Untuk memenuhi kebutuhan transportasi peserta MTQ, total 15 armada DAMRI akan dikerahkan di titik penjemputan, yaitu Bandara Mozes Kilangin, tempat diadakannya berbagai penginapan dan acara peserta.

Corporate Secretary DAMRI Chrystian R. M. Pohan mengungkapkan dalam mendukung kegiatan ini, DAMRI juga mengerahkan 3 unit armada tambahan sesuai kebutuhan. Sementara itu, armada yang dikerahkan sedang menjalani pengujian otomotif dan pemeriksaan kelayakan untuk memastikan DAMRI dapat melayani pesertanya dengan aman, aman, dan nyaman.

"DAMRI selalu berkomitmen mendukung kegiatan-kegiatan untuk membantu generasi muda berkembang ke arah yang positif dan mewujudkan generasi Indonesia yang maju," Pohan menambahkan.

Festival keagamaan Papua ini memiliki tujuan besar untuk " menciptakan komunitas cinta Al-Quran bagi negara berwibawa di muka bumi Cenderawasih."Diketahui memiliki tema yang unik."