Jakarta-Banyak berita penting dan menarik yang terjadi di Jakarta pada Selasa (25/6) melihat angka kemiskinan ekstrem turun dari 0,66 persen menjadi 0,57 persen, memungkinkan perubahan cuaca dan penurunan polusi pada puncak kekeringan

Berikut berita kemarin yang masih dibaca hingga saat ini. Ini adalah ringkasan dari prosesnya.

1. Pemerintah DKI Jakarta mengklaim angka kemiskinan ekstrem di Jakarta mengalami penurunan

Pemerintah DKI Jakarta-DKI Jakarta (Pemprov) melaporkan angka kemiskinan ekstrem di DKI Jakarta mengalami penurunan, khususnya pada tahun 2023/3, 2022/9 dari 0,66% pada tahun 2023/3 menjadi 0,57% pada tahun 2022 dibandingkan periode yang sama. Ia mengklaim bahwa angka kemiskinan di negara tersebut telah menurun.

" Tapi kita masih ada PR, karena angka tahun 2023 masih 0,57 persen. Koordinator Sekretariat Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Jakarta Sugeng Agus Subekti mengatakan pada Rapat Koordinasi TKPK Jakarta secara daring pada hari Selasa bahwa ini akan menjadi tugas yang agak sulit.

Baca lebih lanjut

2. Hal tersebut disampaikan Pemprov DKI mengenai Program Penanggulangan Kemiskinan

Jakarta-Pemerintah Provinsi Dki Jakarta (Pemprov) menyatakan bahwa konvergensi program penanggulangan kemiskinan baik dari pemerintah maupun non pemerintah harus berdasarkan nama, alamat, dan nomor induk kependudukan (NIK), mengacu pada data target yang terintegrasi dan akurat. Itu mengklaim.

" Data itu penting. Pastikan data Anda tidak bias. Program tanpa data yang jelas akan sia-sia, jadi jangan bingung datanya," kata Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta mewakili Sekretaris Provinsi DKI Jakarta sebagai pelaksana tugas Kepala Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) DKI Jakarta dalam rapat koordinasi daring tim Tkpk DKI Jakarta yang diadakan Selasa di Jakarta. Kata wakil ketua Tri Indrawan.

Baca lebih lanjut

3. Koreksi Cuaca BPBD DKI saat Puncak kekeringan

Jakarta - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengatakan penggunaan Teknologi koreksi cuaca (TMC) akan dilakukan pada puncak musim kemarau untuk mengurangi polusi udara.

" TMC akan banyak berperan selama musim kemarau hingga akhir bulan ke-12, " kata Isnawa Adji, kepala BPBD DKI Jakarta, dalam kontaknya di Jakarta, Selasa.

Baca lebih lanjut

4. Jakarta akan Memperkuat regulasi arus lalu lintas di wilayah PRJ

Jakarta-Angkutan DKI Jakarta akan memperkuat regulasi arus lalu lintas di wilayah Jakarta Fair 2024 atau Pecan Raya Jakarta (PRJ) di Kemayoran, Jakarta pusat.

"Upaya yang telah kami lakukan untuk menempatkan kerucut di area tersebut dan mengatur pembukaan dan penutupan tergantung pada keadaan," dikonfirmasi di Jakarta, kontrol Otoritas Transportasi Negara Jakarta, Harem Simanjuntak

Baca selengkapnya

5. PSI DKI mengatakan ada kejutan terkait Bacagub DKI pada 8 Mei.

Dewan Pimpinan Daerah DKI Partai Solidaritas Indonesia-Jakarta (DPW PSI) mengatakan ada kejutan di tahun 2024/8 terkait nama calon gubernur (Bacagub) dki untuk mengikuti Pilgub Gubernur dan Letnan Gubernur (Pilgub) tahun ini.

"Para calon tentunya menunggu kejutan pada 8 Mei mendatang, seperti yang disampaikan ketum mas Kaesang dalam banyak pertemuan," kata Presiden Dpw PSI DKI Jakarta Elva Farhi Qolbina, saat berkunjung ke gedung Akademi Pertahanan Provinsi (ABN) NasDem di Jakarta.

Baca lebih lanjut