Jakarta-Polisi mengejar penyerang Jambret yang beraksi pada Minggu (16/6) di kawasan Car Free Day (CFD) Jalan Thamrin Jalan Sudriman di Jakarta. Kapolres Metro TANAH Abang, AKBP Aditya S. P. Sembiring mengungkapkan, polisi telah menyembunyikan identitas pelaku.

"Untuk para pelaku kami."Kami memiliki identitas pelaku di saku kami setelah mengidentifikasi wajah yang terinfeksi virus di media sosial dan plat nomor kendaraan yang digunakan pelaku, dan kami masih melacaknya," kata Aditya saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.

Aditya mengatakan polisi akan terus menginvestigasi secara menyeluruh perampokan di CFD hingga pelaku tertangkap.

Polisi juga meminta penyerang menyerahkan Jambrett, mengingat wajahnya telah direkam oleh seorang fotografer kamera yang ada di sekitar lokasi kejadian.

" Wajib mengenali pelaku untuk melapor ke polisi terdekat dan melepaskan diri untuk masyarakat dan keluarga."Tim Buser juga bergerak ke lokasi kejadian untuk menangkap pelaku," kata Aditya.

Selain itu, Aditya menjelaskan korban berinisial (14) pada saat kejadian sedang berkampanye (lari) bersama orang tuanya. Korban lari dari stadion utama Gelora Bung Karno (GBK) menuju Jalan Jenderal Sudirman.

Kemudian, sekitar pukul 08.00 WIB, di tengah perjalanan korban berhenti sambil memutar PONSEL orang tuanya.

"Saat itu, tiba-tiba pelaku dari arah kanan belakang, langsung mengambil ponsel korban dan lepas landas. Pelaku menjangkau 2 orang menggunakan sepeda motor," kata Aditya.

Korban dan orang tuanya kemudian membuat laporan polisi ke Kantor Polisi Metro Tana Avang untuk penyelidikan lebih lanjut.

Foto dua orang mengenakan Baylor viral yang sebelumnya sempat viral di media sosial Jambret Middle pada Minggu (16/6) di kawasan CFD Jakarta Ak