Jakarta-Peresmian Pembangkit Ekosistem Aki Kendaraan Listrik (electric vehicle /EV) terhadap isu permukiman perumahan di ibu kota Nusantara (IKN) mewarnai berita ekonomi kemarin.

Berikut rangkuman beritanya:

Peresmian Pabrik Baterai ev, Jokowi Tandatangani Kona Electric Vehicle

Presiden Jokowi (Jokowi) tandatangani Kona Electric Vehicle untuk menandai peresmian pabrik baterai dan ekosistem kendaraan listrik milik PT Hyundai LG Industries (HLI) Green Power di Karawang, Jawa Barat, Rabu.

Kendaraan berwarna putih itu ditandatangani Presiden Jokowi di kap mobilnya setelah berpidato dan menandatangani 2 prasasti peresmian pabrik.

Daftar lengkap besaran UMP di 38 provinsi di Indonesia pada tahun 2024

Pemerintah melalui Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker) mengumumkan kenaikan upah minimum negara (UMP) pada tahun 2024. Kenaikan UMP ini diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) tahun 2021 nomor 36 tahun 2023, revisi PP nomor 51 tentang upah.

Di Indonesia ditetapkan oleh pemerintah negara bagian (pemprov) atau gubernur atas rekomendasi komisi Pengupahan Negara. Pengumuman URS akan dilakukan pada 11/21 setiap tahun dan akan berlaku pada 1/1 tahun berikutnya.

Presiden: Indonesia Memulai babak baru untuk menjadi pemain Global dalam ekosistem EV

Presiden Joko Widodo telah mengumumkan niatnya untuk menjadi pemain global dalam ekosistem kendaraan listrik (EV) melalui peluncuran ekosistem baterai dan kendaraan listrik di Indonesia. Dia mengatakan dia telah memulai babak baru untuk membangun tonggak sejarah dalam komitmen yang akan membuat dunia menjadi tempat tinggal yang lebih baik.

" Hari ini kami telah memulai babak baru untuk menempa tonggak sejarah dalam komitmen kami untuk menjadi pemain global dalam ekosistem EV, sel baterai, dan kendaraan listrik, " kata Presiden Jokowi pada pertemuan delegasi Indonesia di PT Hyundai LG Indonesia (HLI) Green Power di Karawang, Jawa Barat, Rabu. Pada peresmian ekosistem baterai dan kendaraan listrik Korea Selatan di Asia.

Kadin merekomendasikan pemerintah untuk membentuk satgas pemberantasan impor illegal

Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) merekomendasikan pemerintah untuk membentuk satgas pemberantasan impor illegal dan penerbitan impor illegal, dalam sebuah pemberitaan menyebutkan kemungkinan peningkatan produk impor ke pasar domestik.

"Kadin Indonesia berharap jalur impor illegal yang selama ini menjadi jalur masuk pasar domestik dapat diatasi dengan tegas. Kami anjurkan pemerintah membentuk satgas pemberantasan impor illegal dan pengendalian impor illegal," kata Yukki Nugrahawan Hanafi, Cody untuk organisasi tersebut

OIKN: PUPR bangun rumah warga terdampak pembangunan Cotanu Santara

Badan Ibu Negara Kepulauan ( OIKN) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membangun rumah warga Kecamatan Sepaku

Deputi bidang sosial budaya dan pemberdayaan masyarakat oikn Alimuddin penajam, Rabu, kata Kementerian PUPR telah menyiapkan rencana pembangunan perumahan dan apartemen di lokasi (rusun) bagi warga terdampak pembangunan Kota Nusantara. Untuk relokasi.