Jakarta-Presiden Joko Widodo mengunjungi Pasar Sevon di Provinsi Bogor dan Pasar Gunungbatu di Kota Bogor pada Selasa sore untuk mengecek harga minyak nabati dan menyerahkan bantuan kepada warga dan pedagang.

Menurut siaran pers dari pemerintah, Presiden memeriksa ketersediaan dan harga minyak nabati di tingkat pedagang di 2 pasar.

Azis Setiawan, pedagang sembako di pasar Cibinong, mengatakan kepada presiden bahwa dia menjual minyak nabati curah dengan harga 1 rupiah per 20.000 kilogram.

"Harga minyak goreng stabil, hanya harganya sedikit lebih tinggi, 1 rupiah per 20.000 kg," katanya.

Sementara itu, distributor makanan di pasar Gunung Batu di Kosasih mengklaim telah menjual minyak goreng curah seharga 1 rupiah per 14.500 kilogram.

"Satu kilo Rp14. 500, kata presiden murah. Itu murah dan tidak ada yang akan membelinya sekarang. Harganya normal, standarnya," kata Kosasih.

Saat berkunjung ke Pasar Cibinong dan Pasar Gunung Batu, Presiden juga menyerahkan bantuan modal kerja sebesar Rp1, 2 juta kepada pedagang dan bantuan tunai langsung minyak goreng sebesar rp300 ribu kepada warga dan pedagang.

"Sudahkah kamu menerima semuanya?"Ini untuk tambahan modal usaha, dan ya, jangan beli HP," kata presiden kepada penerima manfaat.

Selain itu, presiden membeli mangga seberat 3 kilogram dari seorang pedagang saat berkunjung ke pasar Gunung Batu.

Menteri Sosial Tri Rismaharini, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Bogor Dedie A. Wakil Walikota Rachim, dan Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan mendampingi presiden mengunjungi pasar di Bogor.