Jakarta - Sudahkah Anda mengecek apakah nama Anda masuk dalam daftar penerima bantuan sosial (bansos) atau bansos? Anda bisa mengeceknya dengan menggunakan ponsel dan nomor NIK KTP.

Cek data penerima bansos secara online menggunakan handphone atau laptop dengan NIK KTP memang menjadi cara mudah untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai penyaluran bansos.

Bagi pemerintah, layanan ini juga memungkinkan mereka untuk mengelola bantuan sosial dengan lebih efisien dan memberikan bantuan yang tepat kepada mereka yang membutuhkan bantuan.

Bantuan sosial dapat ditemukan di situs web resmi Kementerian Sosial (Kemensos). Di situs web ini, Anda dapat memeriksa apakah seseorang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan apakah ia adalah Penerima Manfaat (PM).

Berikut ini adalah cara mudah untuk mengecek nama Anda menggunakan perangkat mobile laptop dengan nomor NIK KTP:

Cara mengecek bantuan sosial dari Kemensos:

1. Pertama, login menggunakan browserdi ponsel atau laptop Anda atau ikuti situshttps://cekbansos.kemensos.go.id/を開く。次に、自分が住んでいる省・区・市・小区・村の名前を入力する。居住地データを入力した後、身分証明書(KTP)に従って名前を入力する。次に、ボックスに記載されている4文字のコード capture . Jika ini gagal atau terlalu sulit, Anda dapat mengubah ke kode baru dengan menekan ikon ulangi.https://cekbansos.kemensos.go.id/を開く。次に、自分が住んでいる省・区・市・小区・村の名前を入力する。居住地データを入力した後、身分証明書(KTP)に従って名前を入力する。次に、ボックスに記載されている4文字のコード Kemudian tekan tombol pilih Pencarian data. Jika Anda terdaftar sebagai penerima bantuan, nama Anda akan muncul sebagai penerima bantuan (PM). Terdiri dari nama, usia, dan berbagai tunjangan yang telah atau akan Anda terima. Jika nama Anda tidak terdaftar, nama Anda akan muncul sebagai Tidak Ada Peserta / PM. Jika nama Anda terdaftar, maka akan ditampilkan sebagai