Jambi - Pertamina Jambi melakukan investigasi atas kebocoran pipa di simpang empat lampu lalu lintas Mutiara 10 di Kota Baru, Jambi, pada hari Jumat.


"Kami sedang melakukan investigasi," kata CID Communication Relations Officer Pertamina EP Zone 1, Afrianto, di Jambi, Jumat.

Menurut dia, saat laporan kebocoran itu masuk ke pihaknya, tim langsung turun ke lokasi kebocoran untuk memastikan situasi terkini.

"Saat ini tim sedang berada di lokasi.

Pertamina menerima laporan kebocoran pipa sekitar pukul 09:40 WIB. Pemantauan di lokasi menunjukkan bahwa tim Pertamina masih menyedot minyak mentah dengan menggunakan truk tangki.

Terlihat juga beberapa anggota tim masih berada di lokasi untuk memastikan situasi aman. Selain itu, polisi juga terlihat melakukan pengamanan untuk memastikan kelancaran lalu lintas.

Hingga pukul 12.00 WIB, satu unit mobil tangki Pultamina masih melakukan penyedotan minyak di area kebocoran.

Kebocoran pipa berada di sekitar persimpangan sinyal Pal 10, namun upaya evakuasi yang dilakukan oleh tim Plutamina tidak mengganggu lalu lintas jalan.

Pultamina juga membatasi area pipa yang bocor dengan garis polisi sehingga pengendara dapat berhati-hati saat melintasi jalan tersebut.