Jakarta - DANA merupakan platform dompet digital yang memungkinkan pengguna untuk melakukan transaksi dengan mudah. Platform ini menawarkan berbagai fitur menarik seperti pembayaran tagihan, pembelian pulsa,pembayaran e-commercedan transfer uang.

Terdapat banyak pilihan untuk mengisi dan top up saldo DANA, seperti top up di Alfamart terdekat atau menggunakan layanan mobile banking melalui Livin by Mandiri atau BRImo.

Jumlah minimum pengisian saldo DANA berbeda-beda tergantung dari layanan yang digunakan, dan tidak ada biaya administrasi untuk setiap 10 kali transaksi yang dilakukan dalam satu bulan.

Namun, karena adanya perubahan kebijakan dari platform DANA, pengisian ulang melalui Virtual Account (VA) dan pengisian ulang di bawah R50.000 sekarang dikenakan potongan R500 untuk setiap pengguna.

Bagi mereka yang ingin mengisi ulang di platform DANA, lihat cara mengisi ulang ke DANA melaluiminimarket dan mobile banking:


Cara menyetor ke DANA minimarket dan mobile banking

Cara setor ke DANA via Alfamart

Minimum setoran ke DANA via Alfamart adalah Rp 50.000. 1. Pergi ke Alfamart terdekat dari daerah Anda

2. Bilang ke kasir bahwa Anda ingin mengisi ulang DANA Anda

3. Kasir akan meminta nomor ponsel Anda yang terdaftar di DANA.

4. Beritahukan kepada kasir jumlah uang yang ingin Anda keluarkan sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan.
4. Tunggu beberapa saat hingga transaksi selesai diproses oleh kasir. Kemudian cek apakah saldo sudah masuk di platform DANA.


Isi ulang DANA dengan Livin by Mandiri 1. Buka aplikasi Livin by Mandiri di handphone Anda danlogin.Klik “Top up”saat berbagai pilihan muncul di menu utama.Kemudian klik “e-Wallet” dan ketika muncul pilihan klik “Isi Ulang DANA”.4. Kemudian masukkan nomor telepon (kode 8950) dan nomor handphone (contoh: 8950808123456789)

5. Setelah itu, saat pilihan isi ulang yang diinginkan muncul (minimal isi ulang Rp.10.000), klik “Next”.6. Kemudian, rincian jumlah isi ulang akan ditampilkan, klik “Total Bayar” untuk mengonfirmasi.Berikutnya Livin Masukkan PIN Anda. Tunggu beberapa saat hingga notifikasi “Berhasil” muncul.


Periksa platform DANA untuk melihat apakah saldo sudah masuk.


Isi ulang DANA dengan BRImo

1. Buka aplikasi BRImo,logindan masukkannama penggunadankata sandiAnda.Kemudian klikDompet Digitalkarena terdapat berbagai pilihan pada menu utama. Jika nomor ponsel Anda tidak ada dalam riwayat, klik “Daftar Tersimpan” => “Tambah Daftar Baru”.Kemudian klik “Ketik Dompet”, klik “DANA” dan masukkan nomor ponsel yang akan diisi ulang dengan kode 8881 dan nomor ponsel Anda (misal: 888108123456789). Selanjutnya, nama pengguna DANA akan ditampilkan untuk mengonfirmasi bahwa data sudah benar.

6. Selanjutnya, masukkan nominal isi ulang yang diinginkan dengan minimal isi ulang Rp. 20.000 dan klik “Konfirmasi”.

7. Selanjutnya, masukkan PIN BRImo.
8. Tunggu beberapa saat hingga Anda menerima notifikasi bahwa isi ulang berhasil.> 8. Periksa apakah saldo sudah masuk ke DANA.