JAKARTA - Polisi memeriksa tiga orang saksi dalam insiden pengancaman oleh sekelompok orang yang mengenakan pakaian organisasi masyarakat (ormas) terhadap seorang pedagang di kawasan Kembangan, Jakarta Barat, sekitar pukul 20.30, Selasa (9/3).

Hanya ada tiga saksi. Ada tiga saksi, tapi kami masih menyelidiki. Kami juga akan memeriksa saksi-saksi di lokasi kejadian,” kata Kapolsek Kembangan Kompol Moch Taufik Iksan di Jakarta, Rabu.

Menurut video yang viral dan keterangan polisi, pelaku pengancaman dan pemerasan berjumlah lebih dari dua orang.

“Pelaku lebih dari dua orang dan ada sekelompok orang yang datang meminta uang dengan menyerahkan uang sebesar Rp10.000. Mereka pergi meninggalkan tempat itu bersama teman-temannya karena mungkin tidak punya cukup uang,” kata Taufik.

Pada saat kejadian, pihaknya sedang melakukan pertemuan dengan anggota Babin Kamtib Mas dan Sitrabayan Kalaken Bangan.

“Kami kemudian mendatangi lokasi kejadian bersama Unit Reskrim dan anggota kami, melakukan penyelidikan, memeriksa saksi-saksi di lokasi kejadian dan mengumpulkan barang bukti di lokasi kejadian,” ujarnya

Taufik menegaskan bahwa pihaknya akan menangkap para pelaku secepatnya. “Kami sedang menyelidiki para pelaku dan berharap dapat menginformasikan kepada rekan-rekan media secepatnya,” kata Taufik. ... ...