Aceh Timur - Tim sepaktakraw Riau dan Banten berhasil melaju ke babak semifinal nomor ganda putra cabang olahraga sepaktakraw pada turnamen PON Aceh Sumut 2024 setelah menang dua set langsung atas lawannya masing-masing.

Dalam pertandingan yang diadakan pada hari Minggu di Gedung Pusat Olahraga Idi di Idi, Aceh Timur, Provinsi Riau mengalahkan Provinsi Sumatera Selatan dengan skor 2-0 (15-10, 15-6) untuk mencapai semifinal.

Sementara itu, Banten mengalahkan Kalimantan Utara dengan skor 2-0 (15-7, 15-10) untuk mencapai babak empat besar.

Dengan kemenangan ini, Banten akan berhadapan dengan Aceh di babak semi final, sedangkan Riau akan berhadapan dengan Sumatera Utara. Aceh dan Sumatera Utara mendapat bye dan langsung lolos ke semi final tanpa bertanding di fase gugur.
Pelatih Sepaktakraw Riau, Anton Pranowo, memuji anak asuhnya Muhammad Hafiz, Reza Kurniawan dan Tri Ramadhan Rido yang berhasil mengalahkan Sumatera Selatan dalam dua set langsung.

“Saya bersyukur para pemain saya bisa mengalahkan Sumatera Selatan. Dengan kemenangan ini, kami akan melaju ke babak semifinal dimana kami akan melawan Sumatera Utara.”

Untuk pertandingan semi final, Anton Prawono mengatakan tidak akan melakukan strategi khusus. Namun, ia meminta para pemainnya untuk tetap tenang dan bermain lepas.

Senada dengan itu, pelatih SepakTakraw Banten, Mukhlis Ali, mengatakan bahwa tidak ada strategi khusus saat mereka mengalahkan Kalimantan Utara dan kemudian di semifinal melawan Aceh. “Para pemain diminta untuk bermain dengan tenang dan tidak lengah,” katanya.

“Kalau strategi khusus, tidak ada. Saya yakin setiap pelatih punya strategi yang sama di setiap pertandingan. Namun yang terpenting adalah bermain tenang, tetap waspada dan meminimalisir terjadinya bola mati,” kata Mukhlis Ali.