Jakarta - Lowongan kerja memang banyak ditemukan di internet, namun banyak juga yang palsu atau hoaks. Lalu bagaimana cara menemukan lowongan kerja resmi melalui Kementerian Ketenagakerjaan?

Kesempatan kerja yang ditawarkan melalui Kemnaker pastilah sangat dipercaya karena kementerian ini yang bertanggung jawab atas urusan ketenagakerjaan dan tenaga kerja itu sendiri.

Kemnaker memiliki tugas dan fungsi dalam mengatur, mengelola, dan mengembangkan kebijakan terkait perluasan tenaga kerja, termasuk peningkatan kompetensi, serta penyediaan lapangan kerja.



Beberapa program dan kebijakan yang biasanya dijalankan oleh Kemnaker meliputi pelatihan kerja, memfasilitasi tenaga kerja mandiri, penanganan masalah ketenagakerjaan, serta promosi kewirausahaan dan lain sebagainya. Selain itu, Kementerian ini juga berperan dalam meningkatkan kesejahteraan pekerja dan mendukung pembangunan sumber daya manusia di Indonesia.

Jika Anda sedang mencari pekerjaan, Kemnaker bisa menjadi salah satu solusi untuk menemukan lowongan yang sesuai dengan keahlian Anda melalui situs resmi Kementerian Ketenagakerjaan.

Berikut adalah cara untuk mencari dan melamar lowongan pekerjaan di Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) sesuai dengan kriteria dan bidang yang Anda minati.



Cara mencari lowongan pekerjaan di Kemnaker